31.8.08

4

dari senin sampai jum`at
antara pukul 9.30 - 10.00
kalau mendengar suara dak, dak, dak, dak, dak, seperti suara orang baris berbaris, dan menuju lantai 2 komp. ruko D`Best no. B/31
kepala sayah dan eci akan mendongak, mencoba melihat melalui jendela riben bo`ongan yang memisahkan
dunia kami dengan dunia nyata
dan muncullah....
sedikit demi sedikit...
mula-mula kepalanya yang bulat, mukanya, lehernya, bahunya, dan badannya..
tidak terlihat kakinya... (bukan
berarti ga ada, emang ga keliatan aja, kan jendelanya cuma stengah badan ke atas. emang etalase?)
tet-tot-tet-tot-tet-tot-teeeeet (nadanya kayak film unyil)
there she goes, fitri (v3) d` queen of universe!!!

apa yang harus sayah katakan tentang mahluk Tuhan yang satu ini?

dia adalah mahluk paling narsis yang pernah sayah kenal, percaya diri 4 juta, dan tidak pernah menyia-nyiakan kesem
patan untuk eksis di dunia nyata ataupun di dunia maya. ketika sayah mulai bergosip tentang OTMI crew, v3 tidak sabar menanti gilirannya digosipin dan bahkan menawarkan fotonya untuk dipasang di blog sayah....

badannya yang mungil (terlepas dari pinggul dan bokongnya yang besar) berbanding terbalik dengan tone suaranya yang tinggi (bahasa halusnya cempreng seperti kaleng rombeng yang ditenteng-tenteng -ais, maksa)

wajahnya bulat, matanya kecil - nyaris sipit, senyumnya lebar, gigi depannya besar (tempat bermuara semua makanan yang dia makan)

tanya hobinya ke semua anak OTMI.
tanya: hobi fitri apa yah?
jawab
(semua anak OTMI serentak): MAKAN!!!!

mahluk satu ini bisa makan 5x sehari dan tetap terlihat kurus. ditengarai dia menderita penyakit naga-an (lebih parah dari cacingan) atau semua makanannya lari ke pipi dan gigi. maksudnya 5x itu bukan makan dalam 5 waktu yang berlainan, misalnya 2 atau 3 jam sekali. tapiii, sebagai gambaran nyata waktu kantor kita di kalibata
jam 8 : sarapan roti
jam 12 : makan nasi dan lauk pauk
10 menit kemudian : makan asinan
jam 4 : (mas hendri masuk: "mau ke siaga nih. ada yang mau mesen kebab ga? dan v3 mau.)
20 menit kemudian : makan bakso malang
jam 7 malam : makan nasi pecel
20 menit kemudian : makan burger
toeng-toeng-toeng!
betapa tidak adilnya dunia. di satu sisi ada sayah yang harus diet tapi badan tetap mekar. di sisi sayah ada v3 yang makan kayak orang yang mau mati besok tapi ga gendut-gendut.

perempuan satu ini juga hobi nulis blog, demi ke-eksisannya di dunia maya. (bahkan dialah yang menganjurkan saya untuk nulis, that`s why i ended up here). dia sudah punya 2 blog sejauh ini.
yang satu: queenandfood.blogspot.com (tau lah ya dari judulnya juga, tentang petualangan makannya di sejumlah resto di bandung n jakarta)
yang satu: queenandreflection.blogspot.com (yang ini berisi pemikirannya yang unik-unik, cerdas dan apa yah? bagus deh.)
tuh fit, gimana kurang baek sayah mempromosikan dikau punya blog.

dari minggu ke minggu kau akan dengar ceritanya habis dari rumah makan ini dan rumah makan itu. total kerusakan sekian dan total kerusakan sekian (money she spend on food). bahkan ikut milis jalan sutra. luar biasa niat bukan?

selain suaranya yang tinggi melengking (tiap ngomong serasa denger gita gutawa kejepit), v3 d` queen juga selalu punya backsound.
kalau ada yang lagi aneh dan garing, maka backsoundnya, 'gubrak'.
kalo suasana jadi hening -lagi karna garing- maka backsoundnya, 'siiiiing....' atau 'krik-krik (suara jangkrik)' atau yang paling annoying adalah 'ngiiiiiiing..... (suara nyamuk)'
dan kalo ada yang dipanggil ke ruangan mel (the big boss) maka backsoundnya adalah '2 jam kemudiaan...' atau 'tik-tok, tik-tok' yah secara ibu satu itu kalo udah ngajak ngobrol suka ga tau waktu.
everything has its backsound. you named it. she gave it.

belum lagi istilah-istilah dalam bahasa sunda yang sudah lama sekali tidak sayah dengar dan cukup bikin rezkikong ketawa, seperti 'clom kunyunyun seod giriwil'. ajaib bukan? katanya sih ini istilah yang dipakai untuk menggambarkan mendapat sesuatu yang tepat pada saat yang tepat.
karena saya sudah tidak ingat lagi istilah2 sunda yang sering spontan keluar dari mulutnya. jadi saya sudahi saja gosip saya tentang v3.

4 komentar:

fitriDqueen mengatakan...

nih gw tambahin istilah sunda yang sering gw omongin:
1. mentrang-mentring = panas mentereng
2. giung = super manis sampe eneg
3. duk-dek = suatu keadaan dimana dalam suatu ruangan kesana mentok kesini mentok
4. teu baleg = gak becus
yah itu sajah dulu
-sebenernya gw berharap foto gw lebih keren, tapi gak papalah yang penting eksis-

Anonim mengatakan...

...bahkan saat ini pun dia sedang menatap puas tak henti-henti dengan muka yang kurang puas ingin lagi-ke blog loe ini walaupun saat ini sudah lebih dari 15 menit ketika dia memberitahu saya bahwa mira sudah update blognya... manic narcissism

en.wikipedia.org/wiki/Narcissism

Suara Fitri gak mirip gita gutawa kejepit, tp mirip gita gutawa kejepit, dijemur dua hari,dipanggang di atas api yang kecil, dijepit jempolnya pake tang, dan dipukuli kepalanya pake martil kayu.
suaranya...MmmmmmmmmuasyaAllah merdunya-dikalangan kelelawar dan anjing2 liar.

ayo ikut kompetisi makan ramen neng...!!!

Anonim mengatakan...

Nah berhubung sayah adalah teman seperjuangan neng fitri semasa beliau memperjuangkan gelar master-nya!! Cuman satu kata aja deh yang bakal saya lontarkan yakni kata "SETUJU".
Setuju banget itu mah apa yg dikatain "kaffabillah" semuanya buener bangedh.. hahaha no offense yak fit.. tapi kayaknya semuanya buener deh tuh apa yg dikatain temenmu ituh huehuehue...

abu.danil mengatakan...

sy baru kenal +/- 1 bulan (terhitung mulai medio Feb. '09) dengan objek ini...
Pada waktu itu, lakonnya: visit to aceh disuruh otmi, ntah assesment atw travelling (sulit dibedakan). Tp, supaya bos otmi jakarta percaya (kali aja komen ini, dibaca bos-nya), saya lebih cenderung menilai v3, assesment kok (laporan kerjanya, kan ada - dan udah disampaiken). Misi otmi dengan menugaskan si objek ini "is matched". Sewaktu di aceh objek hanya perlu sedikit saja tuk di-guide, selanjutnya anda tidak perlu melakukan tindakan bodoh "ibarat mengajar itik berenang", pendek kata dengan objek ini "push autopilot button" dia akan jalan sendiri. Punya energi bagus, dengan batterey sejenis duracell.Tapi............setelah aku berkunjung ke kantor-nya dan melihat kinerja-nya "kok berubah" (kali lg ada masalah ya???). Kalo dikatakan suka rekreasi makanan, tapi mengapa postur badannya gak berubah, (yang saya liat)si-objek makannya jarang-jarang namun banyak....
ok..objek "sukses selalu"

wallahu'alam bissawat..